Reality Show Asli Indonesia

Seru nggak sih kalo bisa menyaksikan sebuah acara yang menayangkan perjalanan cinta seseorang yang notabene bukan artis, lalu menyaksikan seorang yang juga bukan artis lalu berjuang habis-habisan untuk bisa menuju sukses menjadi seorang juara…entah itu juara menyanyi, acting, maupun joged. Kemungkinan besar Anda kan menjawab “SERU”.

Tapi bayangkan, jika ternyata Anda telah dibohongi. Pasti sebel khan.

Nah, demikian dengan beberapa program acara reality show yang akhir-akhir ini marak ditayangkan di berbagai stasiun televisi di Indonesia. Yang lagi naik ratingnya biasanya program reality show yang menayangkan kisah bagaimana seseorang jatuh cinta dan berjuang untuk mendapatkan cintanya, atau seorang pemuda yang mendambakan kembali cinta lamanya agar bisa bersemi kembali, dan lain sebagainya.

Bukannya menuduh tapi beberapa kali gue coba untuk nonton acara-acara tersebut namun di akhir cerita gue selalu kecewa. Gimana tidak, pertama kali pas gue lihat …gue tuh terkesima karena kejadiannya emang benar-benar seperti di kehidupan sehari-hari. Tapi lama-lama merasa janggal karena beberapa episode selalu ada adegan perkelahian antara si cowok yang mendambakan seorang wanita pujaan dan pacar si cewek yang pada akhir cerita datang dan langsung main pukul tanpa aba-aba. Belum lagi kejadian yang sama berulang, yakni si cewek ngaku sudah menikah trus suaminya datang dan main pukul. Ada juga kejadian ternyata si cewek atau cowok yang dicari selama ini sudah meninggal, dan itu ditayangkan beberapa kali dengan versi berbeda.

Herannya lagi, kenapa mereka mau-maunya masalah pribadi disorot kamera gitu tanpa ada rasa risih. Lama-lama gue sangsi kalo yang ditayangkan itu benar-benar asli soalnya acara yang mirip-mirip tapi ditayangkan di stasiun televisi lain kok ujung-ujung ceritanya sama ya??? Gue yakin kalo adegan tersebut hanya dibuat-buat atau rekayasa hanya demi menarik perhatian pemirsa.

Walah kenapa ya televisi menayangkan acara yang sifatnya membodohi pemirsa. Kenapa sih mereka tidak coba menayangkan reality show yang benar-benar genuine. Padahal banyak loh ide-ide yang bisa ditayangkan tanpa harus membuat acara yang SOK reality show padahal sudah direkayasa.

Tambah kapok aja deh gue liat acara tivi di Indonesia.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s