Harga BBM vs Tim Blue Energy

Presiden menerima tim Blue Energy

Hari ini gue teringat kisah bulan Desember 2007 lalu dimana seorang anak bangsa berhasil membuat sebuah penemuan penting abad ini, yakni ditemukannya metode Blue Energy untuk menggantikan BBM yang harganya baru saja dinaikkan oleh Pemerintah dan sedang diratapi oleh banyak orang di Indonesia dan di dunia.

Blue energy ini adalah sebuah proses penguraian atau pemisahan molekul Hidrogen (H) dari senyawa seperti H2O dan senyawa lainnya. Namun Joko Suprapto, pria yang berasal dari desa Ngadiboyo, Nganjuk, berhasil memisahkan elemen H dengan menggunakan katalisator tertentu hingga bisa dikonversikan menjadi bahan bakar pengganti bensin, solar dan minyak tanah!!! Bahkan emisi buangan yang dihasilkan lebih kecil ketimbang bensin dan sejenis.

Bayangkan dari fossil oil berganti dengan bahan bakar sintetis yang bisa kita dapatkan darimana saja, maka tidak akan ada lagi perebutan lahan minyak. Apalagi terakhir beliau dikabarkan sedang meneliti konversi air laut menjadi Blue Energy, wah kalau mau isi bensin tinggal ambil saja dari laut dan gak usah repot-repot antri di SPBU…hehehe

Namun gue jadi sedih karena Pak Joko ini sudah beberapa bulan mengasingkan diri entah dimana, bahkan dikabarkan diculik pihak yang tidak suka akan penemuan ini. Yah maklumlah, jika hasil temuan ini dijadikan produk massal maka dapat dibayangkan perusahaan raksasa semacam CALTEX, EXXON MOBIL, Conoco Philips, BP, Shell, Pertamina, Petronas, Petro China, dan banyak lagi yang selama ini memonopoli bisnis bahan bakar dunia dijamin bakalan gulung tikar.

Belum lagi perjuangan-perjuangan politik demi minyak akan menjadi sia-sia. Ingat gak AS menginvasi Irak karena urusan minyak? Australia bela mati-matian Timor Leste karena diduga kaya akan kandungan minyak, eh pas diketahui tidak ada langsung deh hengkang dari bumi Timor Leste. Belum lagi kasus politik blok Ambalat yang melibatkan Indonesia, Malaysia, Pilipina, hingga China yang membuat Asia Tenggara nyaris panas.

Bayangkan juga, tidak akan ada lagi demo turunkan harga BBM, aksi penimbunan BBM, dan yang pastinya tidak akan ada lagi tukang minyak…hihihihi.

Mari kita do’akan semoga usaha beliau didukung penuh oleh Pemerintah dan segenap masyarakat Indonesia! Selain menjadi solusi kelangkaan energi, juga Indonesia akan dilihat dunia sebagai sebuah negara yang pintar dalam menyelesaikan masalah energi dan lingkungan hidup.

MERDEKAAAAAAAAA………!!!!!!!!!

12 Comments

  1. tapi kapan semua bisa menjadi nyata…..?
    kaya nya orang indonesia cuma banyak omong tok….?
    benar dak sih…..? cuba di telaah ….

    dengar nama nya duit aja langsung main sambar ja….
    liat rakyat menderita dak mo ngerti banyak tuh para penjabat seperti itu
    luar nya baik dalam nya hanya untuk pribadi….!

  2. Emang sih Pak Joko Suprapto ini hingga sekarang kok belum juga mempublikasikan hasil karyanya itu ke khalayak ramai. Lagian kok bisa-bisanya Presiden menerima tim ini tapi setelah itu tidak memberikan statement apapun sebagai follow up.

    Apa jangan-jangan Presiden juga ditekan oleh pihak-pihak yang bakal dirugikan jika Blue Energy ini direalisasikan???

  3. gue yakin ini udah politis, karena gue yakin untuk dijadiin agenda presiden pasti tim ahli mentri udah ngecek sana sini dulu untuk kepatutan ilmiahnya

    jadi menurut gue nggak mungkin presiden menghadiri acara yg esensinya nggak jelas

    gue yakin sama pandangan miring kalo isu ini bahaya buat kepentingan internasional

    tapi apapun juga, mudah2an nanti2nya tetep ada solusi energi..yang baik buat dunia, yang berarti baik juga buat kita (bensin parah nih, jarum bensin skrg males banget gesernya!…hihihi)

  4. Kebetulan Bpk. Jusuf Kalla masih satu kampung nih sama saya dan orangnya baik, jadi apapun yang diusahakan Pemerintah pasti saya dukung!

    Tapi daripada pikir BBM naik apakah tidak lebih baik kita pikir bagaimana cari uang yang banyak. Betul khan

  5. Memang harus didukung oleh semua pihak, hal ini pertanda banyak anak bangsa kita yang cerdas dibandingkan bangsa lain. Tapi sayang sekali, kemarin pada liputan di media ektronik malah membuktikan bahwa Pak Djoko Suprapto tidak dapat menunjukkan proses pemisahan senyawa air untuk menjadi bahan bakar yang dia maksud. Mesin yang digunakan memang menyala, tapi ternyata karena air telah di campur dengan solar, alasannya untuk memantik api agar dapat menyalakan mesin. Semoga pengembangan lebih lanjut akan semakin baik dan sempurna. Tetap dukung semua anak bangsa yang ingin berinovasi. Siapa tahu, nanti kendaraan bisa bergerak tanpa menggunakan BBM, mungkin saja bisa debfab keringat kita….alias di dorong, he..he..

  6. Kita perlu memberikan kesempatan usaha P.Joko untuk mengubah air menjadi Energi atau istilah Blue Energy walaupun nantinya hasil kurang memuaskan. Perlu di ingin Energi Minyak bumi atapun dari Batubara lambat laut akan habis,untuk itu perlu segera mencari energi yang lain. Mungkin di lain waktu pasti ada putra-putri anak Bangsa Indonesia menemukan Energi yang lain yang lebih baik lagi atau dapat melanjukan hasil penemuan saat ini.

  7. saya merasa antara senang dan sedih atas penemuan pak joko ini,senangnya saya ga bingung lagi klo mo krumah pacar keabisan bensin, tnggal nimba sumur blkng rumah..sedihnya bokap gue bakal pensiun jualan bensin dpinggir jalan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s