Janji Loh!

Beberapa waktu yang lalu gue sedang dirundung yang namanya philosophy minded alias kerjanya merenung aja dari waktu ke waktu. Nah salah satu yang terlintas di pikiran adalah istilah “InsyaAllah”.

Setelah diperhatikan ternyata banyak orang, terutama orang Indonesia, yang dengan mudahnya mengucapkan kata tersebut ketika hendak melakukan janji. Padahal setahu gue nih, kata InsyaAllah merupakan sebuah kata yang sangat sakral dimana jika kita mengucapkan InsyaAllah maka kita sebenarnya sudah mengikrarkan sebuah janji dan janji tersebut 100% harus ditepati jika tidak ada halangan yang absolut dapat menghilangkan kewajiban tersebut.

Arti InsyaAllah itu adalah “Atas Ijin Allah SWT”, jadi sebaiknya jangan sembarangan mengucapkan. Jika memang kira-kira kurang sanggup melakukan suatu hal jangan katakan InsyaAllah tapi cukup katakan saja “mudah-mudahan”.

Jadi mulailah sekarang harus berhati-hati jika ingin mengucapkan “InsyaAllah”

2 Comments

  1. betul Ko..setuju🙂 dalam masyarakat sekelilingku (anekdot) ada istilah insya Allah “sunda” dan Insya Allah “arab”, kedua-duanya bertolak belakang dalam statistik kemungkinan realisasinya, yang pertama 0,99% kemungkinan OK, yang kedua 99,9% OK…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s