Cinta Laura: Degradasi Bahasa Indonesia kah?

cinta laura nih

Tentunya para penonton setia sinetron pasti sudah kenal dengan Cinta Laura. Ya, artis pendatang baru ini semakin terkenal saja di Indonesia, bukan karena kepiawaiannya berakting namun karena gaya bahasanya yang sedikit ‘kebule-bulean’. Coba saja simak celotehan terkenalnya “Mana hujan ga ada ojek, becek”.

Simak: http://rapidshare.com/files/99418313/CintaLauraTone.mp3.html

Para penyiar radio pun berlomba-lomba menirukan gaya bicara Cinta Laura dimana hal ini membuat pemirsa, terutama ABG, menjadikan gaya bicara tersebut sebagai bahasa gaul baru. Namun dibalik semua itu, apakah ini pertanda semakin terkikisnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar??? Well, we’ll just have to wait and see….(loh kok gue jadi ikutan sok bule seh)…capyeee dyeeeh..

11 Comments

  1. apakah ini pertanda semakin terkikisnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar?..menurut gue iya, tp ini fakta menyebalkan yg sangat wajar sekali…coba cari2, siapa yg kalo ngomong pake bahasa indonesia yg baik & benar?..jgn2 cuma presiden doang..disini aja kita nulisnya gini, yg punya blog juga, hehehe…se-nusantara gitu, jadi wajarlah kalo lama2 geser2 dikit bahasanya, lha yg jaga nggak ada kok..peace out…., jadi menurut gue ucapan2 cinta laura bukan pertanda semakin terkikisnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar…lha emang udah kekikis dr dulu kok..negri ini nyebelin abis, tp gatau knapa gue cinta mati…Indonesia !!!

  2. kemarin malam gue debat seru dengan teman-teman kost. Bukan soal duit tapi membahas bagaimana negara kita tercinta ini kurang ter-manage dengan baik. Semua orang, ya pejabat, ya rakyatnya…maunya untung sendiri dan selamat sendiri. Ga ada/jarang banget yang berpikir dan bertindak nasionalis dan mempunyai visi!!!

    Gila…degradasi di semua aspek!

  3. he2 sori Piko, aku baru mampir sekarang nih..bicara degradasi memang bangsa kita sedang mengalami degradasi hampir disemua bidang dan hampir disemua lapisan masyarakat, tapi kita harus bangkit dan berubah minimal masing-masing anggota bangsa ini mau memulai dari diri sendiri..selanjutnya aku yakin akan ada perubahan yang significant…tetap optimis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s