The Forbidden Kingdom: Preview

Tim Berkelana

Berkelana

Film ini bercerita tentang kisah seorang pemuda Amerika bernama Jason Tripitikas (Michael Angarano) yang berkelana ke dunia dongeng Daratan Cina dengan membawa misi mengembalikan tongkat sakti Raja Kera (Jet Li). Di dalam misi tersebut Jason ditemani oleh the Drunken Immortal (Jackie Chan), the Silent Monk (Jet Li), dan Golden Sparrow (Crystal Liu).

Misi mereka tidaklah mudah karena harus melalui berbagai rintangan dari pasukan Giok, ditambah lagi mereka harus berhadapan dengan Ni-Chang (Li Bing Bing), seorang penyihir yang mahir kungfu dan berambisi untuk mendapatkan keabadian yang dijanjikan the Jade Warlord (Collin Chou) apabila berhasil merebut tongkat sakti Raja Kera.

Singkat cerita, mereka akhirnya berhasil dengan susah payah untuk membebaskan Raja Kera dari kutukan batu dengan cara memukulkan tongkat sakti ke tubuh Raja Kera.

Film ini sangat menarik karena intensitas perkelahian kungfu sangat kental, ditambah lagi dengan Jackie Chan dan Jet Li yang secara perdana bermain bersama di dalam satu film. Alur ceritanya juga jelas dan tidak mengada-ada.

Namun agak disayangkan bahwa ada beberapa kejanggalan yang kurang diperhatikan sang director (Rob Minkoff), dimana:

  1. Jason tiba-tiba mahir menunggang kuda padahal di dunia nyata tidak ada penjelasan sama sekali bahwa Jason mahir menunggang kuda.
  2. Ada adegan dimana pintu gerbang Istana Giok dijaga ketat oleh ratusan pasukan tentara Giok namun dengan mudahnya the Silent Monk dan Golden Sparrow menembus mereka untuk menyusul Jason yang sudah terlebih dahulu bertemu dengan jade Warlord.

Selain itu, film ini kurang menjelaskan apakah akan ada sekuelnya atau hanya satu episode saja. Namun secara keseluruhan gue beri nilai film ini nilai 8 dari nilai tertinggi 10!!!

External Link: http://www.forbiddenkingdommovie.com
Wallpaper: https://guegoblog.files.wordpress.com/2008/05/forbiddenkingdom_07.jpg

1 Comment

  1. this is just a movie, dont make it too serious. I like the movie just the way it is, but for me the choreography they were provide has so many times showed in jacky chan’s movies, so I wasn’t that surprised.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s