Puisi Bangkit

Puisi tentang kebangkitan yang dibacakan oleh Deddy Mizwar. Gue dengernya aja sampe merinding karena pemaknaannya sangat kuat sekali.

Coba aja disimak:

BANGKIT

Bangkit itu SUSAH…
Susah melihat orang lain susah, senang melihat orang lain senang

Bangkit itu TAKUT….
Takut KORUPSI, takut makan yang bukan haknya

Bangkit itu MENCURI….
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi

Bangkit itu MARAH….
Marah bila martabat bangsa dilecehkan

Bangkit itu MALU….
Malu jadi benalu, malu karena minta melulu

Bangkit itu TIDAK ADA….
Tidak ada kata menyerah, tidak ada kata putus asa

Bangkit itu AKU….
Untuk Indonesiaku

Simak juga Naga Bonar VS Tora Sudiro. Seru banget nih, gara-gara Kirana jadi berantem deh sesama pejuang!

About these ads

4 Comments

  1. pas banget ya puisi ini bener2 menyentil semua lapisan masyarakat kita..mudah2an dari penguasa negeri ini, sampe orang yg berhak menerima zakat pun baca puisi ini

    puisi ini menurut gue sama semangatnya dengan lagunya Cokelat yang judulnya Bendera…cinta negeri ini tanpa pamrih

    sedih…setelah krisis ’98 sampe skrg kita masih belum bisa berdiri tegak..masih meraba raba, masih manja..masih abu2..masih menangis..masih malu.

    mudah2an puisi ini semakin menyadarkan kita untuk selalu yakin..
    yakin kita MAMPU
    yakin kita BESAR
    yakin kita RAYA

    Aku Cinta Indonesia

  2. Semoga esensi pesannya banyak dapat di”tangkap’ oleh seluruh elemen bangsa…saat ini bangsa kita sangat mebutuhkan “obat” yang manjur agar bangkit….btw siapa ya penulis puisi bangkit ? sangat memberikan semangat agar lebih baik…semoga

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s